Selasa, 14 September 2010

CARA BENERIN USB FLASH DISK YANG RUSAK

“Saat flash disk tertancap di komputer win XP, sedang dipakai namun tiba-tiba windows hank alias frozen. Setelah komputer di booting paksa dan di hidupkan lagi, ternyata flash disk yang tertancap tadi mati. Falsh disk tidak bisa bekerja lagi. Windows mendeteksi kapasitasnya 0 MB dan mengeluarkan pesan untuk memformatnya. Dicoba untuk di format gagal juga. Akhirnya gak terpakai lagi deh tuh Flash disk”
Kalau memang kasus seperti ini yang anda alami terhadap kerusakan flash disk anda. jangan khawatir kita masih bisa coba untuk menyelamatkan dan menghidupkanya lagi.
flashdiskCara membetulkan Flash Disk rusak sebenarnya sangat mudah. Tips-triknya simple. Flash Disk adalah sahabat netter dan sedapat mungkin kita jaga agar Flash Disk itu tidak rusak atau terkena Virus. Jika Flash Disk kita terpaksa rusak dengan kasus terdeteksi atau terbaca keberadaannya namun jika dilihat propertiesnya hanya menunjukkan 0kb dan data-data kita tidak bisa dibuka, coba betulkan Flash Disk dengan menggunakan tips trik Tutorial berikut ini:
1. Download HP Drive Boot Utility sebesar 45 Mb. Freeware. Software ini mendukung untuk Flash Disk yang bukan keluaran HP.
Anda bisa download “di sini”.
2. Install software tersebut Kedalam PC ataupun Laptop anda
3. Koneksikan flashdisk yang bermasalah ke dalam komputer via USB.
4. Jalankan software dan pilihlah drive tempat flash disk anda.
5. Pilih Create New or Replace Existing Configuration
Sekarang coba cek Flash Disk anda apakah sudah sehat kembali ? Tutorial Tips trik cara membetulkan Flash Disk rusak ini bisa anda share-kan kepada teman2 anda yang mengalami hal yang serupa.

0 komentar: